Kamis, 09 Februari 2012

Fasilitas / Sarana-Prasarana



  • Gedung tempat kegiatan belajar-mengajar milik sendiri sebanyak 32 ruang yang bersih dan nyaman.



Semua ruang kelas berada pada tanah milik sekolah (bukan menyewa) dan sudah dibangun ruang kelas sebanyak 32 ruang. Ruang belajar siswa-siswi SMP PGRI 1 Buayan berkapasitas 
  • Delapan ruang kelas sembilan ( sekarang dihuni oleh siswa sebanyak 8 kelas)
  • Delapan ruang kelas delapan ( sekarang dihuni oleh siswa sebanyak 7 kelas)
  • Delapan ruang kelas tujuh ( sekarang dihuni oleh siswa sebanyak 7 kelas )
Kami adalah termasuk salah satu SMP Swasta yang jumlah siswanya terbanyak di Kabupaten Kebumen. Lokasi Sekolah yang strategis berada pada jalur objek wisata Gombong - Karangbolong. 

  • Laboratorium IPA dan Beberapa Alat Peraga Praktikum


Ruangan ini merupakan gedung baru yang selesai di bangun pada awal 2011. Ruangan ini cukup luas, dan sudah mulai dilengkapi dengan beberapa alat praktik untuk pelajaran Biologi dan Fisika. 

  • Laboratorium Komputer dan 20 PC dan LCD Proyektor dan Jaringan Komputer beserta Koneksi Internet


Laboratorium komputer kami sudah dilengkapi dengan beberapa unit PC terbaru layar datar LCD, LCD Proyektor,  Headset, dan Jaringan Local Area Network (LAN) yang tersambung dengan koneksi internet. Selain itu juga untuk menjaga kenyamanan siswa-siswi kami, dipasang dua AC (Air Conditioner).

  • Hot Spot Area di Lingkungan Sekolah dilengkapi dengan 10 Netbook untuk Praktek Siswa. 


Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan siswa di bidang Teknologi Informasi dan Komputer, kami menyediakan Fasilitas HOT SPOT AREA, dimana siswa-siswi dapat menggunakan akses internet secara gratis di lingkungan sekolah. Fasilitas ini juga dimanfaatkan bagi guru-guru untuk selalu meng-update materi pembelajaran dan berbagai metode pengajaran yang kreatif.

  • Gedung Aula Serbaguna / Olahraga dalam ruangan milik sendiri


Kami juga mempunyai Gedung Aula Serbaguna yang berkapasitas 1000 siswa. Kami biasa menggunakan gedung ini sebagai ruang pertemuan walimurid, kegiatan olah raga dalam ruangan (indoor) dan beberapa kegiatan kesiswaan lainnya.

  • Ruang Multimedia dilengkapi LCD Projektor


Ruangan ini baru saja selesai direnovasi pada Akhir Januari 2012, masih baru dan dan sudah dilengkapi beberapa fasilitas multimedia, perangkat PC, Netbook, dan LCD Proyektor beserta Screen. Ruangan ini biasa digunakan para guru dengan visualisasi materi-materi yang diperoleh dalam bentuk berbagai media seperti video, flash, powerpoint, buku elektronik, dsb.

  • Ruang Perpustakaan


Perpustakaan sudah dilengkapi dengan Informasi berita terbaru melalui langganan koran harian, Televisi dengan Parabola, dan bebagai sumber bacaan lainnya untuk meningkatkan ilmu pengetahuan siswa-siswi. Adapun buku-buku materi pelajaran pokok selalu diperbaharui sesuai kebutuhan. 

  • Ruang Pramuka


Mengingat kegiatan kepramukaan adalah wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan 8, maka kami menyediakan ruangan khusus untuk kegiatan ekstrakurikuler pramuka. Segala kebutuhan untuk kegiatan rutin ekstrakurikuler pramuka pada hari jum'at sore sudah tersedia disana, termasuk tenda dan perlengkapan kemah lainnya baik untuk kemah di lingkungan sendiri (persami) maupun diluar lingkungan sekolah.

  • Ruang Kesenian


Ruangan Kesenian digunakan khusus untuk pelajaran SBK (Seni Budaya ketrampilan). Ruangan ini sudah dilengkapi dengan Sound System Sub Woofer, LCD Proyektor, Organ. Untuk menggali bakat seni siswa-siswi, kami menyediakan guru-guru seni musik dan seni lukis. 





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Materi belajar TIK: