Kamis, 29 Maret 2012

Beberapa Tips Memilih Sekolah SMP Swasta yang cocok untuk Putra/i Anda

BEBERAPA TIPS UNTUK MEMILIH SMP SWASTA

Banyak orang tua yang terkadang masih bingung ketika memilih sekolahan yang tepat untuk anak-anak mereka. Banyaknya sekolah yang berada di sekitar kita, terkadang membuat orang tua semakin bimbang. Jika anda adalah salah satu orang tua yang sedang mengalami kebimbangan dalam menentukan sekolah untuk putra/putri anda, berikut ini beberapa tips yang mungkin bermanfaat buat anda :

SMP PGRI 1 Buayan Pilihan yang Tepat untuk Putra/i Anda


1. PERTIMBANGKAN LOKASI SEKOLAH YANG MUDAH DIJANGKAU

Semakin mudah dijangkau suatu sekolah, maka mengurangi energi bagi anak pada saat berangkat dan pulang sekolah. Kemudahan akses sekolah bukan hanya dilihat dari lokasi, namun juga dilihat dari kemudahan transportasi untuk berangkat dan pulang sekolah. Ketika anak tidak menghabiskan terlalu banyak energi di perjalanan, hal ini akan mendukung anak untuk lebih banyak mencurahkan perhatiannya pada materi pendidikan di sekolah. Jangan sampai anak anda menjadi malas ke sekolah dikarenakan lokasi sekolah yang terlalu jauh atau terlalu sulit untuk dijangkau.
 
Pertimbangan lain yang kaitannya dengan lokasi sekolah adalah kenyamanan lingkungan sekitar yang kondusif, tenang sejuk dan nyaman untuk belajar.

Lokasi SMPPGRI 1 Buayan ( Klik Disini! ) berada pada tempat yang strategis karena berada pada jalur lalu lintas yang mudah dijangkau dengan kendaraan umum disamping itu lokasi yang berada dekat dengan jalur transportasi wisata dan pemukiman penduduk menjadikan tempat yang nyaman untuk pendidikan putra-putri anda.

2. PERTIMBANGAN BIAYA YANG TERJANGKAU


Pertimbangkan sekolah yang banyak memberikan fasilitas keringanan biaya. Fasiliatas beasiswa dan subsidi sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu serta penghargaan prestasi siswa yang berdampak pada pengurangan biaya sekolah.

SMP PGRI 1 Buayan menyediakan Beasiswa, Keringanan Biaya sekolah dan Penghargaan ( Klik Disini! ) yang memadai untuk siswa siswi anda.

3. KURIKULUM & METODE PENGAJARAN


Setiap sekolah mempunyai dasar materi pembelajaran yang dituangkan dalam kurikulum sekolah. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang kurikulum yang digunakan di sekolah-sekolah disekitar anda. Ada yang menawarkan berfokus pada pendidikan agama, ada pula sekolah umum yang tetap menekankan pendidikan agama. Carilah sekolah yang menyediakan fasilitas-fasilitas pendidikan yang memadai sesuai dengan perkembangan bakat, dan kemampuan anak anda. Pertimbangkan pula kegiatan-kegiatan kesiswaan yang diterapkan pada sekolah tersebut.

SMP PGRI 1 Buayan menyelenggarakan berbagai kegiatan kesiswaan ( klik disini! ) untuk memfasilitasi pendidikan putra-putri anda.

4. RASA AMAN & NYAMAN

Ketika anda memilih sekolah tentu anda juga memperhatikan kenyamanan dan keamanan. Keamanan atas ancaman dari luar maupun dari dalam sekolah tersebut. Kenyamanan berkaitan dengan ketersediaan gedung yang bersih dan kondusif serta terbebas dari berbagai polusi.
 
SMP PGRI 1 Buayan telah menyiapkan berbagai Fasilitas dan Sarana-prasaran yang  lengkap ( Klik Disini! ) baik gedung kelas, laboratorium, gedung olah raga, ruang UKS, Koperasi Sekolah, toilet siswa, ruang parkir siswa yang selalu terawat dengan baik ditambah dengan keamanan 24 jam oleh satpam sekolah.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Materi belajar TIK: